Agar Cepat Punya Anak

Apakah Anda adalah orang yang telah lama menikah, namun belum juga dikaruniai seorang anak? Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan agar Anda cepat punya anak.

Agar Cepat Punya Anak Melalui Kehamilan Normal

Ini adalah cara utama yang pastinya akan ditempuh oleh setiap pasangan untuk bisa memiliki anak. Namun tidak semua orang bisa berhasil dengan cara ini, karena keberhasilannya bisa dipengaruhi banyak faktor, misalnya kesehatan calon ibu dan suami, tingkat stress, waktu pembuahan (masa subur), kelelahan, usia, dan banyak faktor lainnya. Anda bisa membaca tips cara cepat hamil di situs ini sebagai referensi awal untuk merencanakan kehamilan Anda.

Agar Cepat Punya Anak Melalui Program Bayi Tabung

Program bayi tabung mulai populer ditempuh oleh pasangan menikah yang mengalami kesulitan memiliki keturunan, agar bisa cepat hamil dan memiliki anak. Cara ini banyak ditempuh meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tingkat keberhasilannya pun tergantung banyak faktor.

Program bayi tabung sendiri adalah suatu teknik rekayasa reproduksi, dengan cara mempertemukan sel sperma dan sel telur matang di luar tubuh manusia (in vitro fertilization/IVF).

Disarankan, sebaiknya sebelum menjalani program bayi tabung pasangan suami istri  terlebih dulu mempelajari dan memahami prosedur, peluang, serta risiko yang harus ditanggung selama menjalani program bayi tabung ini.  Hal ini sangat dianjurkan guna mempermudah dan menambah kesiapan mental pasangan suami istri yang akan mengambil program bayi tabung ini.

Untuk membaca peluang dan resiko bayi tabung, Anda dapat membaca artikel di Kompas Health melalui link ini.

Agar Cepat Punya Anak Melalui Program Adopsi

Cara lain yang dapat ditempuh agar bisa memiliki anak adalah dengan cara adopsi. Untuk bisa mengadopsi anak, seorang warga negara harus mematuhi peraturan dan tata cara yang telah dittapkan melalui Surat Edaran Mahkamah Agung RI No.6/1983.

Tata Cara Mengadopsi Anak:

Berikut ini cara-cara yang harus dilakukan agar bisa mengadopsi anak:

  • Mengajukan permohonan pengesahan/pengangkatan kepada Pengadilan Negeri di tmpat anak yang akan diangkat itu berada.
    Bentuk permohonan bisa berbentuk lisan atau tertulis, dan diajukan ke panitera (pihak yang berwenang mengurusi hal ini). Permohonan itu harus ditandatangani dan diajukan oleh pemohon sendiri atau kuasanya, dengan dibubuhi materai secukupnya, serta dialamatkan kepada Ketua Pengadilan Negeri yang daerah hukumnya meliputi tempat tinggal atau domisili anak yang akan diangkat.
  • Isi permohonan:
    • Motivasi mengangkat anak, yang semata-mata berkaitan atau demi masa depan anak tersebut
    • Penggambaran kemungkinan kehidupan anak tersebut di masa yang akan datang.
  • Anda harus membawa 2 orang saksi yang mengetahui seluk beluk pengangkatan anak tersebut, dan juga mengetahui kondisi Anda baik secara moril maupun materil.

Demikian tips agar cepat punya anak ini saya buat. Semoga bisa membantu Anda untuk segera bisa memiliki keturunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>